Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Ready 24 Hours Telephone : (0741) 571111

PENGADUAN MASYARAKAT

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT ONLINE merupakan sarana informasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan laporan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi telah menyediakan sarana online yang dapat diakses setiap saat. Laporan adalah informasi awal dan hak pelapor mendapatkan perlindungan dengan identitas yang dirahasiakan.

 

 

 

 

 

 

Ruang lingkup pengaduan masyarakat online, meliputi :

  1. Penyalahgunaan/ penyimpangan wewenang sehingga merugikan masyarakat/ negara
  2. Pelayanan masyarakat
  3. Kedisiplinan
  4. Saran / gagasan
  5. Pengaduan lainnya

 

 

 

Syarat pengaduan :

 

 

  1. Pemberi Informasi (Pelapor) adalah masyarakat
  2. Nomor HP, alamat dan e-mail sesuai dengan kepemilikan pemberi informasi (Pelapor);
  3. Pemberi informasi dapat dihubungi untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut;
  4. Substansi permasalahan yang disampaikan jelas;
  5. Data pendukung jika ada dapat disampaikan secara lengkap dan akurat;
  6. Informasi (laporan) yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan dan bersifat objektif, tidak mengandung kata-kata menghujat, kebencian dan fitnah

Peraturan terkait pelayanan pengaduan masyarakat tercantum dalam :

1. Peraturan Kabasarnas PK Nomor 07 Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan

    Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Basarnas http://shorturl.at/lvPRW

2. Keputusan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SK.KKS-192/PS.05.01/I/SAR-DPS-2020

    tentang Pembentukan Tim Unit Pengaduan Masyarakat Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Tahun 2020 http://shorturl.at/xEFU0

 

Formulir pengaduan (https://forms.gle/qWm6jspS33AdQccKA)