Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Ready 24 Hours Telephone : (0741) 571111


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAMBI MEMPERINGATI HUT BASARNAS KE 48


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAMBI MEMPERINGATI HUT BASARNAS KE 48

Jambi, Jumat (28/2)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi melaksanakan Upacara HUT Basarnas ke 48, Jumat (28/2). Acara yang berlangsung di kantor Basarnas Jambi tersebut mengambil tema “Profesional,Sinergi,dan Militan Untuk Indonesia Maju".

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Ibnu Harris Al Hussain mengatakan bahwa peringatan HUT Basarnas ke 48 tahun ini sengaja diselenggarakan secara sederhana dengan mengundang instansi terkait. Acara juga diisi dengan pemberian penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai Basarnas yang telah bekerja selama sepuluh tahun.

“Hari ini adalah ulang tahun Basarnas ke-48, kita sengaja selenggarakan ini dengan sederhana karena menyikapi kondisi negara kita yang saat ini dimana-mana ada kondisi cuaca ekstrim dan bencana. Sehingga kita hanya laksanakan ini dengan sederhana untuk mengenang saja bahwa sejarah Basarnas ini lahir pada 28 Februari,”ujarnya.

Ibnu Haris menjelaskan bahwa pada tahun 2020 ini, Basarnas Jambi juga telah menyiapkan beberapa program kerja seperti latihan potensi SAR di berbagai daerah di Provinsi Jambi. “Kita terus melakukan berbagai kegiatan seperti latihan SAR dalam menghadapi bencana. Sehingga melalui pelatihan tersebut bisa meningkatkan kewaspadaan dan cara penanggulangan bencana terutama bagi masyarakat di beberapa wilayah di Provinsi Jambi,” Ungkapnya