RAKOR SAR DAERAH KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAMBI


IMG_4090.JPG Jambi_Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi_Rapat Koordinasi (Rakor) search and Rescue (SAR) atau Pencarian dan Pertolongan Daerah bertujuan agar dapat meningkatkan serta memperkuat kekompakan Insan SAR di Provinsi Jambi. Bertempat disalah satu hotel di Kota Jambi, Rabu (8/8/18).

IMG_0008.JPG

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Ibnu Harris Al Hussain mengatakan dengan adanya Rakor SAR Daerah tersebut dapat meningkatkan kekompakan antara Insan SAR, yang terdiri dari Intansi Pemerintah, TNI, Polri, maupun organisasi-organisasi SAR lainnya.

“Kedepan agar Insan SAR semakin bersinergitas dan selalu menjaga kekompakan,” katanya, Rabu (8/8/18).

Sementara itu, Plt Gubernur Jambi yang diwakilkan oleh Asisten I Setda Provonsi Nambi Apani, dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf, Plt Gubernur Jambi tidak daat ikut menghadiri rakor SAR Daerah karena sedang menjalani tugas kedinasan ke luar kota.

Lanjutnya, saat ini kecelakaan sering terjadi, baik di darat, di laut, di udara, maupun bencana alam. Meningkatnya kecelakaan tersebut pasti akan berdampak pada korban jiwa maupun Finansial.

IMG_0013.JPG

“Pencarian dan pertolongan ini, bukan hanya tugas Basarnas saja tapi tugas kita semuanya,” katanya.

Dirinya berpesan kepada Insan SAR agar selalu meningkatkan kewaspadaan, dan selalu meningkatakan kekompakan, sesuai dengan SOP, apabila terjadinya bencana.

“Basarnas harus senantiasa memacu kemampuannya untuk meningkatkan kualitas pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang terkena bencana,” katanya.

Dengan adanya Rakor tersebut semoga dapat menghasilkan kesimpulan dan rekomendasi yang baik,serta langkah dan tindakan bersama untuk menangani korban apabila terjadi bencana di Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I Setda Provinsi Jambi Apani juga lamgsung membuka Rakor SAR Daerah, yang diikuti oleh seluruh Insan SAR yang ada di Provinsi Jambi. (Hms_Jbi)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : jambiadmin
9 August 0:00 WIB