OPERASI SAR TERHADAP TEBRAKAN PERAHU NELAYAN DENGAN TUGBOAT DI PERAIRAN AMBANG LUAR KAMPUNG LAUT KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR


Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Kamis pada TW 0125 1100 Terima info dari Aipda Yulianto (Anggota Polair Polda Jambi) bahwa telah terjadi 1 (satu) perahu nelayan bertabrakan dengan Tugboat pengangkut batubara di perairan ambang luar Kampung Laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi pada tanggal 25 januari pukul 01.00 WIB dengan 3 (tiga) korban a.n. TAHALUI (45 tahun)dalam keadaan selamat, Ahmad (40 tahun), Baim (45 Tahun). Bapak Aipda Yulianto yang saat itu mendapat kabar, langsung melaporkan kejadian ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi.

Untitled.jpg

Setelah informasi diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi menurunkan anggota Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi dan KN 414 Jambi langsung menuju ketitik lokasi musibah Pada pukul 11.10 WIB. Sesampai disana pada pukul 16.20 tim langsung berkoordinasi Instansi terkait dan warga untuk menetukan titik pencarian dan pelaksanaan pencarian. Tim Rescue menghentikan sementara pencarian setelah melakukan pencarian sesuai Seacrh Area dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan esok pada pukul 07.00 WIB.

Untitled2.jpg

Tim rescue Kantor SAR Jambi bersama tim Gabungan pada TW 0125 0700 G, melakukan pencarian dimulai dari LKP. Korban ditemukan dengan selamat oleh Tugboat yang menabraknya dengan kronologis kedua korban menaiki Tongkang dari Tugboat sesaat setelah kecelakaan terjadidan langsung diserahkan ke KRI Teluk Bintuni 520 dan langsung dibawa ke Tanjung Pinang pada pukul 13.50 WIB. Setelah melakukan Koordinasi dengan Unsur yang terlibat Operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing pada pukul 14.30.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : jambiadmin
26 January 14:40 WIB