Musibah orang tenggelam di sungai Batang Hari desa kunangan


Kantor SAR Jambi senin, Pada TW 1023 1630 G terima informasi dari Bpk. Zakir BPBD Kab. Muaro Jambi bahwa telatah terjadi musibah orang tenggelam di sungai Batang Hari desa kunangan ujung Kec. Taman Rajo Kab. Muro jambi An. Mai (41). Kronologis kejadian disampaikan korban yang keseharian melakuakn aktifitas memberihkan badan (mandi) di pinggir sungai tergelicir dan hilang. Bpk. Zakir selaku kepala BPBD Kab. Muaro jambi yang pada saat itu mendapat berita dari warga langsung menghubungi Kantor SAR Jambi.

Setelah informasi diterima Kantor SAR Jambi menurunkan Rescue dan anggota Kapal RB 310 SAR Jambi dan langsung menuju ketitik lokasi musibah. Sesampai disana tim langsung berkoordinasi dengan tim BPBD dan warga untuk menetukan titik pencarian. Pencarian korban dilakunan dengan penyisiran dan pantauan dipinggir sungai. Pada pukul 17.58 WIB pencarian dihentikan dan dilanjutkan keesokan harinya.

Pada TW 1024 0726 G tim berhasil menemukan korban dari titik LKP sekitar 2 NM dengan titik koordinat 01 ͦ32’ 00.04” S dan 103 ͦ39’34.01” E. Korban yang berhasil di temukan langsung di bawa kerumah duka. Potensi yang terlibat anatra lain BPBD Kab. Muaro Jambi dan warga setempat. Setelah tim gabungan kembali kesatuan masing-masing operasi dinyatakan ditutup.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : sarjambi
23 October 6:30 WIB