MUSIBAH 1 ORANG TENGGELAM DI DESA LUBUK NAGODANG KAB. KERINCI


Kantor SAR Jambi Selasa, pada TW 0306 1625 G terima info dari bapak muklis anggota TRC Kabupaten Kerinci bahwa telah terjadi 1 (satu) orang tenggelam di bendungan desa lubuk nagodang a.n. Gery (9) dengan kronologis korban bermain bersama temannya di pinggir bendungan lalu tenggelam dan hilang. Bapak Muklis selaku petugas siaga pada saat itu mendapat berita dari warga langsung menghubungi Kantor SAR Jambi.

Setelah informasi diterima Kantor SAR Jambi menurunkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Kerinci bergerak menuju LKP untuk melaksanakan Operasi Sar menggunakan 1 unit rubber boat, palsar air dan alkom dan langsung menuju ketitik lokasi musibah. Sesampai disana tim langsung berkoordinasi dengan tim BPBD dan warga untuk menetukan titik pencarian. Pencarian korban dilakukan dengan penyisiran dan pantauan dipinggir sungai.

Pada TW 0306 1650 G, korban berhasil ditemukan disekitar LKP dan langsung dibawa ke rumah duka, Potensi yang terlibat BPBD Kab. Kerinci, Koramil 0417-05/Siulak, Tagana Kab. Kerinci, Polsek Siula, Masyarakat. Operasi SAR ditutup pada TW 0306 1715 G dan seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke satuannya masing



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jambiadmin
6 March 17:05 WIB