Kunjungan Kerja Kepala Basarnas ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi


Jambi - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya (Marsdya) TNI M. Syaugi, S.Sos.,MM, beserta Deputi Potensi dan Bina Tenaga Agus Sukarno dan Direktur Operasi Brigjen TNI Marinir Budi Purnama melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Rabu (27/3).

Dalam kunjungannya tersebut Kepala Basarnas juga didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas Ny. Luli M. Syaugi.

Tiba di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Kepala Basarnas beserta rombongan disambut dengan tarian Sekapur Sirih yang dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh pegawai. Sementara diwaktu yang bersamaan Ketua DWP melakukan tatap muka untuk memberi pengarahan dengan ibu-ibu DWP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi.

WhatsApp Image 2018-11-27 at 10.01.10 PM (1).jpeg

Kepada sejumlah awak media, Syaugi, mengungkapkan kunjungan tersebut merupakan dalam rangka memberi pengarahan dan melihat langsung kondisi Kantor Pencarian dan Peetolongan Jambi baik dari segi personil, sarana prasarana maupun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam arahannya kepada pegawai, Kepala Basarnas memberi apresiasi kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi yang menyajikan paparan dengan cukup baik, jelas dan terperinci. Dirinya juga menjelaskan terkait peraturan Aparatur Sipil Negara memiliki (ASN) undang-undang tentang perpindahan jabatan baik secara vertikal maupun horizontal selama golongan ruangnya sama.

"Karena perpindahan itu dilakukan hanya untuk sebagai rotasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalitas instansi itu sendiri. Perlu diketahui Badan nasional Pencarian dan Pertolongan di seluruh Indonesia hanya memiliki kurang lebih 3300 pegawai yang dimana jumlah efektifnya adalah 10.000 an pegawai, oleh karena itu kita harus tetap mengoptimalkan dengan sumber daya manusia yang ada", tegasnya.

WhatsApp Image 2018-11-27 at 10.27.32 PM.jpeg

"Tahun ini Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mendapatkan kebijakan tambahan tenaga administrasi dari KEMENPAN RB sebanyak 176 orang, semoga tahun depan secara bertahap dapat terpenuhi," tutup Syaugi.

Setelah melakukan pengarahan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Kabasarnas beserta rombongan menuju Pelabuhan BPBD untuk melakukan peninjauan KN SAR 414, Kabasarnas juga sempat on board dikapal tersebut untuk beberapa saat menyusuri Sungai Batanghari.

Rangkaian kunjungan kerja ditutup dengan acara ramah tamah di ruang serbaguna Hotel BW Luxury sekaligus pemberian gelar warga kehormatan Kota Jambi kepada Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. (adi)



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : ratri dwiyani
27 November 21:05 WIB