Basarnas Jambi Siaga Natal dan Tahun Baru


Jambi_Basarnas Jambi menurunkan kekuatan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Sebanyak 77 petugas disebar dan telah dilengkapi dengan peralatan SAR untuk dapat memberikan pertolongan pertama saat terjadinya kejadian yang membahayakan jiwa manusia.

WhatsApp Image 2018-12-23 at 09.15.01.jpeg

Basarnas Jambi juga mengantisipasi kondisi alam dan cuaca buruk akhir-akhir ini. Karena potensi rawan sewaktu-waktu bisa saja terjadi, sehingga penyebaran tim harus menjawab yang cepat dan benar. Adapun peralatan yang disiapkan diantaranya Rescue Car, Rescue Truck, Rescue Boat 310, KN 414, Rigid Invlatable Boat, Rubber Boat, Airboat dan Rescue Trail Motor.

Pelaksanaan siaga terhitung 18 Desember sampai 2 Januari 2019 di lokasi yang di angap rawan seperti di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi, Pelabuhan Talang Duku, tempat penyebrangan masyarakat di kota Jambi, Terminal Alam Barajo dan Jalan Lintas Timur terkait arus mudik.

WhatsApp Image 2018-06-12 at 16.41.32.jpeg

"Kita juga selalu memantau arus lalu lintas, baik darat maupun udara," ujar Kasi Operasi SAR Bpk. Mujiono, Minggu (23/12).

Ia menjelaskan, petugas disebarkan itu di Pos SAR Bungo di siagakan di Bandara Muaro Bungo, Terminal serta lalu lintas jalan lintas tengah, terkait arus mudik.

WhatsApp Image 2018-12-22 at 11.38.29.jpeg

Selanjutnya di Pos SAR Kerinci seperti di Bandara Depati Parbo, Terminal serta, jalan alternatif Jambi - Sumatera Barat, serta beberapa tempat wisata di Kerinci, terkait liburan panjang sekolah dan hari raya.

"Kemudian, di Pos SAR Tungkal Tanjung Jabung Barat, di Pelabuhan Pelni terkait penyebrangan arus mudik di perairan Jambi. Peralatan dikerahkan sesuai rencana operasi SAR, dipersiapkan di penempatan yang tersebar di beberapa lokasi," katanya.



Kategori Berita Kansar , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : jambiadmin
26 December 0:00 WIB