APEL GELAR PASUKAN SIAGA SAR KHUSUS LEBARAN MENGANTISIPASI KECELAKAAN DAN MUSIBAH DI PROVINSI JAMBI


Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Basarnas Jambi ( 27/5 ). Dalam rangka antisipasi akan musibah pelayaran, penerbangan dan transportasi darat serta objek wisata pada arus mudik lebaran idul fitri tahun 2019, basarnas jambi mengadakan gelar pasukan yang mana bertujuan memastikan kesiapan personil maupun alut SAR untuk menghadapi mudik lebaran idul fitri tahun 2019 sebagai mana yang sudah di amanatkan uu No 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan.

IMG_5577.JPG

Ibnu harris alhussain,S.Si menjelaskan bahawa 65 personil Rescue akan di sebar di berbagai kabupaten maupun kota yang ada di provisi jambi untuk siaga di beberapa titik rawan kecelakaan maupun musibah dimana terdapat 4 posko siaga SAR khusus lebaran di antaranya posko siaga SAR khusus lebaran Kota jambi, bungo, kuala tungkan dan kerinci. Yang mana pos pos tersebut akan memantau dan memastikan keselamatan serta kelancaran arus mudik lebaran.

IMG_5574.JPG

Untuk di jambi sendiri di lakukan pemantauan di jalur jalur lintas antar kabupaten serta bandara Sultan Thaha, bungo lebih di fokuskan pada jalan jalan lintas yang rawan akan kecelakaan ataupun musibah serta pemantauan bandara bungo, kuala tungkal difokuskan pada jalur laut yang mana menjadi jalur utama mudik antar desa , sedang posko siaga SAR khusus lebaran kerinci lebih di fokuskan pada objek wisata dan pemantauan bandara depati parbo.

kantor pencarian dan pertolongan jambi akan menjadi posko induk SAR siaga khusus lebaran tahun 2019 yang akan langsung memantau keseluruhan kelancaran arus mudik lebaran di provinsi jambi.

IMG_5580.JPG

Ibnu harris al Hussain,S.Si selaku Kepala kantor pencarian dan Pertolongan Jambi melakukan pelepasan personil untuk menuju ke posko masing masing yang telah di perintahkan, dengan pelepasan ini menandakan siaga SAR lebaran telah di mulai, terhitung sejak tanggal 27 mei (+9) sampai dengan 14 Juni (-8).

IMG_5586.JPG

“di harapkan kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakn mudik lebaran tetap memastikan dan memperhatikan keselamatan, baik untuk dirisendiri, keluarga maupun orang lain adapun apabila terjadi suatu hal yang membutuhkan pelayanan SAR ( pencarian dan pertolongan ) agar dapat menghubungi pos siaga SAR Khusus terdekat ataupun dapat langsung menghubung call center 115 atau emergency call 0741 571111” ungkapnya.



Kategori Berita Kansar , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : jambiadmin
27 May 1:00 WIB