Rapat Koordinasi dan Latihan SAR Daerah Provinsi Jambi

 Jambi  - Kantor SAR Kelas B Jambi Menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dan Latihan SAR Daerah provinsi jambi yang bertemakan “Melalui Latihan SAR Daerah, Kita Tingkatkan Pelayanan Pencarian dan Pertolongan Terhadap Masyarakat Yang Terkena Musibah, Bencana Alam dan Musibah Lainnya”. Pembukaan  Rapat koordinasi dan latihan SAR Daerah Provinsi Jambi (3/12) di hadiri langsung oleh Direktur Operasi dan Latihan Marsekal Pertama TNI S.B Supriyadi yang bertempat di gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jambi. Direktur Operasi dan Latihan Marsekal Pertama TNI S.B Supriyadi dalam sambutannya mengatakan Rapat Koordinasi SAR Daerah ini merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan koordinasi dalam mengatisipasi kejadian bencana dan musibah.
 
Tidak hanya itu Pembukaan  Rapat koordinasi dan latihan SAR Daerah Provinsi Jambi di hadiri gubernur Jambi yang pada kesempatan ini di wakili oleh Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Ridahm Priskap, SH, MH, MM dan sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Latihan SAR Daerah provinsi. Kegiatan Rapat Koordinasi SAR Daerah dilaksanakan dari tanggal 3 s/d 4 Desember 2014. Dalam Rapat koordinasi SAR Daerah ini mengahdirkan narasumber dari berbagia instansi dan organisasi yang terkait dan pada kesempatan ini Bapak Zainul Tahar sebagai narasumber dari Basarnas.
 
Selanjutnya Pelatihan SAR Daerah Provinsi Jambi dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 5 Desember 2014 yang bertempat di gedung Badan Pendidikan dan Pelatiahan Daerah Provinsi Jambi dan sungai Batang Hari Jambi. Pelatihan ini dilaksanakan dalam 2 kegiatan, pertama peserta di berikan materi ruangan tentang, cara mengatasi korban terbakar dan penyelamatan korban di perairan, kegiatan kedua adalah peraktek atau simulasi kejadian sesunguhnya.
 
Pada penutupan Pelatihan SAR Daerah ini, Direktur Operasi dan Latihan Marsekal Pertama TNI S.B Supriyadi yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Kantor SAR Jambi Saidar Rahmanjaya, SH, M.A.P sebagai inspektur upacara dan sekaligus menutup kegiatan pelatihan SAR Daerah Provinsi Jambi. Kepala Kantor SAR Jambi pada kesempatan ini membacakan Harapan dalam sambutan Direktur Operasi dan Latihan , “melalui pelatihan ini peserta dapat menyerap dan mempraktekkan semua pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh pengajar atau instruktur serta dapat menciptakan komunitas SAR di wilayah Provinsi Jambi”.
 
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini mengundang peserta dari instansi dan organisasi terkait seperti, TNI, POLRI, BMKG, DINKES, BPBD, PT. ANGKASA PURA II, KSOP, PMI, ORARI, RAPI, serta instansi dan organisasi terkait lainnya. Acara puncaknya penyerahan piagam latihan dan foto bersama. (hms/djb)
Link Terkait
PEJABAT